Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital (SIMDIG) pada SMK Kurikulum Nasional pelajaran Simdig dilakukan dengan pendekatan blended...
Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital (SIMDIG) pada SMK Kurikulum Nasional pelajaran Simdig dilakukan dengan pendekatan blended learning, siswa membaca terlebih dahulu sebelum setiap pertemuan tatap muka di kelas bersama guru.
Karena banyaknya materi, Guru menentukan materi tertentu untuk dibahas dalam pertemuan tatap muka, justru berdasarkan pertanyaan siswa pada materi yang sulit dipahami dan pada materi yang diduga belum pernah dikenal oleh siswa.
Hampir seluruh materi dalam buku ini selalu terkait dengan penggunaan program dan aplikasi. Bahkan pada bagian tertentu, penggunaan aplikasi memerlukan jaringan internet. Di tempat belajar yang tidak memiliki jaringan internet, atau jaringannya kurang bagus, kewajiban siswa mempelajari fitur aplikasi tetap diharapkan dapat terpenuhi.
Namun pada saat menggunakannya sebagai bagian praktik siswa, terpaksa hasilnya tidak dapat maksimal.
Penggunaan komputer dan peralatan TIK lainnya akan mendukung pencapaian kompetensi bermain musik, karena pembiasaan penggunaan peralatan TIK dalam Simdig akan mendukung seseorang untuk mengomunikasikan gagasannya.
Salah satu tujuan pembelajaran pada Komputer Musik adalah membuat aransemen atau orkestrasi dengan computer, yang sering disebut juga dengan musik digital.
BAB I
A. Konsep mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital
B. Mengatasi masalah
C. Mengomunikasikan gagasan
D. Kemampuan berkomunikasi dan perangkatnya
E. Rangkuman
BAB II
A. Logika dan Algoritma
B. Menggali Ide
C. Peta Minda
BAB III
A. Pemanfaatan Perangkat Lunak Pengolah Kata
B. Pemanfaatan Perangkat Lunak Pengolah Angka
C. Pemanfaatan Perangkat Lunak Presentasi
D. Teknik Presentasi
E. Pemformatan Naskah Digital
Untuk lengkapnya silahkan download Buku Simulasi dan Komunikasi Digital Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk SMK ini.
COMMENTS